Kamis, 14 Agustus 2008

BEKERJA ATAS DASAR IBADAH

BEKERJA ATAS DASAR IBADAH

Setiap orang yang beriman pasti akan selalu mengharapkan balasan yang baik (pahala) dan terhindar dari balasan yang buruk (dosa) dari Tuhannya. Mengimplementasikan hidup di dunia ini dengan berbuat baik kepada sesama manusia, sesama makhluk hidup (tanaman, hewan, dsb) dan berbuat kebajikan kepada Tuhan (beribadah), setiap hamba pasti akan mendapatkan balasan yang baik dari Tuhannya. Begitu juga sebaliknya, mengaplikasikan hidup ini dengan perbuatan-perbuatan jahat, bejat, durjana kepada sesama manusia dan sesama makhluk hidup, bahkan berbuat jahat kepada Tuhan (meninggalkan perintahnya dan mengerjakan larangannya), setiap hamba pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhannya.

Bekerja sebagai PNS, TNI/Polri ,buruh, karyawan, pejabat, apapun pekerjaannya harus diniatkan sebagai ibadah. Dengan diniatkan untuk ibadah, setiap orang yang bekerja akan tenang hati dan jiwanya, bertanggung jawab, dan tetap komitmen dalam melaksanakan pekerjaannya.

Kata-kata Mutiara : “ Beribadahlah kamu dengan sungguh-sungguh seakan-akan kamu akan mati besok, dan Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan kamu akan hidup selamanya “.

Yofi Habibie Adnan Page 1 8/14/2008

Tidak ada komentar: